Selasa, 03 Juli 2018

Asuransi Kendaraan Diramal Terus Melaju


Bisnis asuransi kendaraan mencatatkan pertumbuhan yang cukup menggembirakan di periode awal tahun ini. Tren ini dinilai berpotensi besar untuk terus terjaga.

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Dody AS Dalimunthe menilai kondisi pasar otomotif di tanah air masih akan jadi faktor terbesar dalam menopang bisnis asuransi kendaraan. Nah pasar ini pun dinilai masih punya prospek yang cukup baik.

Berkaca pada proyeksi pertumbuhan ekonomi di tahun ini, ia menilai permintaan akan kendaraan bermotor di pasaran bakal tetap bertumbuh. Salah satunya karena daya beli masyarakat akan tetap terkerek pertumbuhan ekonomi.

Kondisi dari pasar korporat pun dinilai punya peluang pertumbuhan yang positif. Seiring dari ekspansi yang dilakukan beberapa pelaku usaha dalam pengadaan kendaraan untuk berbagai kebutuhan.

Terlebih secara tradisi permintaan kendaraan pada periode tertentu biasanya menunjukkan permintaan. Misalnya saja untuk periode Lebaran kemarin, angka penjualan kendaraan biasanya akan meningkat cukup signifikan.

"Karena itu kami optimistis pertumbuhan lini bisnis asuransi kendaraan masih akan terjaga di angka dua digit," kata Dody belum lama ini.

AAUI sendiri mencatat, selama kuartal pertama tahun ini premi dari lini usaha asuransi kendaraan mencapai Rp 4,79 triliun. Jumlah ini meningkat 16,9% dari periode yang sama di tahun kemarin yang terparkir di angka Rp 4,1 triliun.

sumber: kontan

0 komentar:

Posting Komentar