Kamis, 19 Maret 2020

5 Kota dengan Biaya Asuransi Mobil Termahal dan Termurah


 Memiliki asuransi untuk kendaraan bisa mempermudah pemilik ketika terjadi kecelakaan atau musibah lainnya. Akan lebih baik lagi jika kendaraan, baik mobil atau sepeda motor memiliki asuransi all-coverage.

Mungkin di Indonesia tak semua pemilik menggunakan asuransi, meskipun sebetulnya mengetahui nilai plusnya. Akan tetapi di beberapa negara lain, memiliki asuransi kendaraan wajib hukumnya.

Carinsurance.com mengupas biaya asuransi kendaraan rata-rata di kota-kota di semua negara bagian di Amerika Serikat. Hasilnya, biaya rata-rata asuransi tersebut bermacam-macam.

Carinsurance.com menggunakan patokan harga asuransi untuk Honda Accord 2017 yang dimiliki oleh laki-laki 30 tahun yang tak memiliki catatan buruk sebagai pengendara. Lalu kota manakah yang paling mahal?

Melansir Motor1, Michigan menempati posisi teratas. Michigan memang dikenal dengan sistem asuransi tanpa kesalahan. Biaya asuransi rata-rata di sana dalam USD 6.329 atau Rp 90,2 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.253) per tahun, yang artinya biaya per bulan yakni USD 527.

Biaya itu disebut setara dengan cicilan mobil untuk kendaraan baru dengan harga USD 35.000. Lalu posisi kedua yakni New York sebesar USD 5.703 per tahun.

Kemudian diikuti oleh New Orlean (USD 4.601), Las Vegas (3.768) dan North Hollywood (USD 3.767) per tahun. Dalam data tersebut juga diketahui kota-kota dengan biaya asuransi rata-rata setiap tahun paling murah.

Pertama yakni Bridgewater, Maine, sebesar USD 993 per tahun. Kemudian Lebanon, New Hampshire dan St Marys, serta Ohio berada di urutan kedua sebesar USD 995.

Lalu diikuti Blacksburg, Virginia sebesar USD 1.005 dan Menasha, Wishconsin USD 1.080. Secara keseluruhan, biaya asuransi per tahun di seluruh Amerika Serikat rata-rata sebesar USD 1.700.

sumber:  otosia

0 komentar:

Posting Komentar