Jumat, 09 Agustus 2019

Makin Banyak Orang Indonesia Asuransikan Mobilnya


Asuransi kendaraan memberikan rasa tenang terhadap pemilik jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Meskipun harus mengeluarkan biaya tambahan, nyatanya pengguna jasa asuransi kian meningkat.

Tren ini dinilai juga oleh harga mobil yang terus naik setiap tahunnya. Daripada mengeluarkan biaya besar ketika mobil mengalami kecelakaan sudah semakin banyak pemilik mengasuransikan kendaraannya.

"Sekarang orang masuk asuransi sudah naik sekitar 30-35 persen. (Karena mobil mahal?) Satu itu, kedua edukasi terus kita lakukan," ujar Chief Marketing Officer (Retail Business) Asuransi Umum di Jakarta, Gunawan Salim dalam media gathering Astra Financial GIIAS 2019 di Menara Astra, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Bahkan Gunawan mengatakan pengguna asuransi pun sudah mulai meningkat pada konsumen yang membeli kendaraan secara cash. Menurutnya sudah semakin banyak konsumen yang sadar akan pentingnya asuransi.

"Kesadaran, kalau leasing satu paket sama kreditnya otomatis beli asuransi karena kredit. Kalau beli cash beli putus, kalau mau punya asuransi ya tergantung dia punya kesadaran asuransi atau tidak," ungkap Gunawan.

Asuransi Astra sendiri menargetkan 350 unit kendaraan yang dibeli cash pada GIIAS 2019 untuk menggunakan jasa asuransi mereka. Meskipun tidak banyak, ia mengkalkulasikan memang hanya ada 60 persen yang masuk asuransi.

Baca juga: Mau Klaim Asuransi Mobil setelah Mudik? Ini Tipsnya

"Yang cash di kita itu targetkan 350 unit, yang orang beli cash asuransi ke kita. Emang ngga gede, kalau yang cas masuk asuransi 60 persen," tutup Gunawan.

sumber: detik

0 komentar:

Posting Komentar