Senin, 03 Desember 2018

ACA Memberikan Edukasi Asuransi Kepada Ibu Rumah Tangga


Artikel ini menarik sekali karena sasaran edukasi ke ibu rumah tangga sangat tepat, karena seorang ibu rumah tangga sebagai tiang penyangga dalam keluarganya bertugas mengelola keuangan dalam keluarganya. 

Tentunya dengan edukasi bagaimana mengelola resiko dengan asuransi ini sangat membantu seorang ibu rumah tangga.  Pemberian edukasi asuransi ini juga sebagai satu pemahaman kepada ibu-ibu rumah tangga akan pengendalian risiko dengan memiliki asuransi sebagai upaya untuk melindungi keluarga dan harta benda yang dimiliki untuk menjamin ketahanan ekonomi keluarga.


ACA bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia, mengadakan acara “Pengelolaan Ekonomi Rumah Tangga dan Pembelajaran ASKA (Asosiasi Simpan Pinjam Untuk Kesejahteraan Anak)”.  Bekerja sama dengan ACA, kelompok ASKA juga ingin memberikan edukasi terkait pengelolaan risiko dan bagaimana mengelola keuangan saat musibah datang, salah satunya dengan mengarahkan anggota untuk memiliki produk-produk Asuransi Mikro. Acara ini sendiri dihadiri kurang lebih 400 ibu-ibu rumah tangga.

Asosiasi Simpan Pinjam Untuk Kesejahteraan Anak (ASKA) merupakan kelompok simpan pinjam yang dibentuk oleh Wahana Visi Indonesia dengan tujuan untuk memobilisasi dan mengelola simpanan dan memberi pinjaman untuk anggotanya serta memberikan layanan asuransi/gotong royong sebagai dana sosial sesama anggota yang mengalami musibah. Kelompok ASKA berjalan dalam waktu satu tahun dengan jumlah anggota antara 10-25 orang dalam satu kelompok dengan intensitas pertemuan sekali dalam seminggu atau sekali dalam dua minggu.

ACA sudah membantu masyarakat dengan cara memberikan edukasi kepada ibu-ibu rumah tangga.

sumber: ACA

0 komentar:

Posting Komentar