Kamis, 20 September 2018

Tips Memilih Asuransi Kendaran Bermotor


Melindungi kendaraan bermotor dari berbagai risiko dengan asuransi seharusnya sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indoesia.

Apalagi, kendaraan bermotor, khususnya roda dua, telah menjadi sarana transportasi utama bagi warga.

Selain diwajibkan oleh pihak pembiayaan, asuransi kendaraan bermotor sejatinya akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Namun, Anda perlu memilih dengan tepat layanan asuransi agar dapat mengoptimalkan manfaat yang diterima bagi perlindungan kendaraan tersebut.

Julian Noor, Chief Executive Officer PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), memberikan sejumlah tips untuk itu.

Menurutnya, setidaknya ada empat hal yang perlu dilakukan calon tertanggung atau nasabah asuransi demi mengoptimalkan perlindungan pada kendaraan bermotor mereka.

Pertama, pahami persis jaminan yang dibutuhkan. “Jangan sampai masyarakat membeli jaminan yang justru tidak diperlukan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (19/9/2018).

Kedua, pahami apa saja yang menjadi jaminan dari polis yang dibeli dan apa saja yang dikecualikan dalam polis. Tertanggung, jelasnya, perlu menanyakan secara rinci kepada perusahaan asuransi atau perantaranya ketika akan membeli produk.

“Jangan sampai tertanggung mengetahuinya ketika sudah terjadi musibah.”

Ketiga, calon tertanggung harus mencari informasi mengenai reputasi dan pelayanan dari perusahaan asuransi. Selain itu, calon nasabah perlu memeriksa jaringan cabang dan bengkel dari perusahaan asuransi tersebut, terutama metode penanganan klaimnya.

Terakhir, Julian mengatakan calon tertanggung juga perlu melihat nilai lebih yang diberikan oleh perusahaan asuransi.

“Misalnya, melihat akses dan kemudahan yang diberikan untuk menghubungan perusahaan asuransi terkait ketika akan mengajukan klaim,” ungkapnya.

sumber: bisnis 

0 komentar:

Posting Komentar