Jumat, 06 Desember 2019

Siapkan Biaya Tambahan Ini Ketika Membeli Rumah Baru



Membeli dan memiliki rumah untuk pertama kalinya merupakan suatu hal yang membanggakan dan pengalaman yang tidak terlupakan. Anda pun tidak sabar untuk segera menyelesaikan administrasi dan menempati hunian baru idaman Anda tersebut.

Namun harus di ingat, Anda harus menyiapkan biaya-biaya tambahan setelah pertama kali membeli rumah, apa saja?

1. Biaya Perawatan Rumah

Jika sebelumnya Anda tinggal bersama orang tua, Anda pasti tidak perlu repot jika ada masalah dan kerusakan di rumah Anda.

Namun jika tinggal dirumah sendiri, Anda harus memperbaiki segala kerusakan tersebut sendirian. Seperti kerusakan genteng, korsleting listrik, atau perawatan taman. Dengan begitu Anda juga perlu mengeluarkan uang untuk membeli kelengkapan reparasi rumah ataupun memanggil ahli reparasi rumah.

2. Perabotan Rumah Tangga

Ketika tinggal di rumah sendiri Anda juga harus menyediakan perabotan serta barang-barang elektronik di rumah tempat Anda tinggal. Seperti kompor, televisi, lemari, kulkas, sampai mesin cuci. Anda juga perlu mengisi ruang kosong dengan tempat tidur, sofa, serta meja makan. Jangan lupa juga untuk membeli perlengkapan dapur dan juga alat-alat masak.

3. Pajak

Anda juga perlu untuk membayar biaya pajak properti sendiri setiap tahunnya. Nilai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ini biasanya dihitung dari luas properti yang Anda miliki dengan nilai yang sudah tetap dan tidak bisa dinegosiasi.

4. Biaya Jual Beli

Jika Anda sudah memilih sebuah rumah, siapkan juga biaya jual beli yang biasanya dikenakan oleh agen properti atau pengembang perumahan.

Biaya ini akan mencakup semua pengurusan proses jual beli dan biasanya dikenakan di awal pembelian (bukan ketika cicilan sudah berjalan).

5. Asuransi

Sebagai pemilik rumah, Anda pasti ingin melindungi rumah yang sudah dibeli. Maka dari itu Anda bisa mempertimbangkan menggunakan asuransi untuk melindungi pinjaman ke bank ataupun rumah yang telah dimiliki, khususnya bila tinggal di daerah yang rawan bencana seperti gempa bumi dan banjir.

Pilihlah Asuransi Rumah terbaik dan termurah di rajapremi.com. Rajapremi menyediakan perbandingan asuransi rumah dari berbagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia, dengan demikian Anda akan menemukan pilihan asuransi rumah yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

sumber: rajapremi

0 komentar:

Posting Komentar